Cara mengganti Password WiFi Indihome, Biznet, MyRepublic, ZTE, Huawei, TP-Link

Cara Mengganti Password Wifi Indihome Lewat HP
Cara mengganti password WiFi memang sangat mudah, mengganti password WiFi biasanya dilakukan ketika kamu lupa password WiFi atau password WiFi sudah diketahui banyak orang.

Tetapi sebagian dari kamu pasti ada yang lupa cara mengganti password WiFi rumah sendiri atau memang gaptek dalam urusan ini, biasanya orang yang gaptek ini tidak bertanya kepada petugas layanan internet tentang cara mengganti password WiFi pada awal memasang layanan internet di rumah kamu. 

Kemudian di waktu lain jika kamu harus mengganti password WiFi karena suatu alasan, kamu harus repot menghubungi petugas dari ISP wifi yang kamu pakai.

mengganti password wifi memang dapat dilakukan melalui komputer, laptop, dan bahkan smartphone. Tetapi kondisinya adalah bahwa kamu harus terhubung ke modem yang ingin kamu ubah password WiFinya.

Namun kami akan tetap memberikan peringatan kepada kamu, bahwa segala risiko yang timbul dari hal-hal di bawah ini adalah tanggung jawab kamu.

Cara Mengganti Password Wifi Modem ZTE Telkom Indihome

langkah Pertama yang harus dilakukan adalah kamu wajib terhubung dengan jaringan WiFi IndiHome yang hendak kamu ganti password-nya, jika benar benar lupa dan perangkat kamu tidak terhubung ke router, kamu bisa menghubungi costumer service Provider ISP kamu seperti Indihome, Biznet, MyRepublik dan sebagainya

Langkah selanjutnya yaitu membuka software browser yang ada di PC atau laptop kamu, misalnya Google Chrome, mozilla firefox, dan sebagainya, kemudian ketikan alamat IP 192.168.1.1 ke address bar browser kamu, lalu tekan Enter.. 


ketikkan alamat 192.168.1.1 di address bar
Setelah masuk ke halaman UI default modem, kamu akan diminta memasukkan username dan password dari akun user internet kamu. Kalau kamu belum pernah mengaksesnya sama sekali atau mengganti akun user-nya, maka kamu tinggal isi dengan format sebagai berikut:


Halaman Login Router Indihome ZTE
Setelah kamu berhasil login, kamu tinggal pergi ke menu pengaturan yang umumnya berada di sebelah kiri. Selanjutnya kamu tinggal pilih menu Network.

Saat berada di menu Network, pastikan kamu memilih menu WLAN dan selanjutkan silakan kamu memilih sub-menu Security.

Setelah itu untuk mengubah password WiFi, kamu hanya perlu fokus ke kolom WPA Passphrase saja.  Ketikkan password WiFi baru yang kamu inginkan pada kolom WPA Passphrase dan kemudian pilih Submit untuk mulai berganti password. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.


 Masuk ke halaman Wlan Settings
Note: Pastikan SSID berapa yang ingin kamu ganti passwordnya

Router WiFi mu akan merestart dengan sendirinya, itu menandakan bahwa penggantian password berhasil, setelah router memancarkan sinyal WiFi lagi, loginkan ke semua perangkat yang ingin kamu hubungkan ke wifi

Done!! password wifi kamu telah berhasil diganti.


Cara Mengganti Password WiFi Modem TP-Link

langkah Pertama yang harus dilakukan adalah kamu wajib terhubung dengan jaringan WiFi IndiHome yang hendak kamu ganti password-nya, Langkah selanjutnya yaitu membuka software browser yang ada di PC atau laptop kamu, misalnya Google Chrome, mozilla firefox, dan sebagainya, kemudian ketikan alamat 192.168.0.1 atau 192.168.1.1 atau 192.168.1.254 pada address bar browser kamu.

Untuk mengetahui username dan password default di panel kontrol TP Link, kamu bisa melihatnya di bagian bawah modemmu. biasanya username dan passowrnya adalah admin dan admin.

Setelah berhasil masuk ke tampilan panel kontrol router via browser, kamu bisa masuk ke menu interface setup. Di sana kamu akan melihat beberapa sub menu yang terdiri atas kolom dan tombol-tombol.

Silahkan kamu klik menu wireless. pilih sub menu Wireless Security, Ketikkan password WiFi baru yang kamu inginkan pada kolom Wireless Password dan kemudian pilih Submit untuk mulai berganti password. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Sementara jika kamu juga ingin sekalian mengganti nama WiFi kamu, cukup cari kolom SSID pada menu yang sama. Letaknya ada di bagian-bagian atas menu tersebut.

Nah jika kamu telah menemukan kolom SSID, kamu tinggal menggantinya dengan nama yang dikehendaki. Jika sudah puas mengganti nama WiFi dan mengganti password, kamu bisa klik tombol save di bagian terbawah halaman browser kamu.

Sementara itu, untuk mengubah password default modem untuk mengakses halaman panel kontrol, kamu bisa masuk ke panel kontrol menggunakan username dan password yang ada (modem default). Kemudian kamu dapat mengklik menu maintenance dan masuk ke menu administrator.

Di sana kamu seharusnya tidak akan menemukan banyak menu seperti sebelumnya. kamu akan menemukan kolom New password dan confirm password dan juga username.

Nah, silahkan kamu isi kolom new password dan kolom confirm password dengan password admin yang kamu kehendaki. Setelah kamu berhasil mengganti password router kamu, kamu tinggal klik save untuk menyimpan pengaturan yang telah kamu buat.

Cara Mengganti Password WiFi Huawei

Jika kamu memahami cara mengubah password WiFi Modem Indihome , maka kamu harus dapat dengan mudah mengubah password WiFi untuk modem Huawei ini. Lagipula secara umum, modem pasaran yang dipakai provider internet adalah modem dengan merk Cisco, ZTE, atau Huawei.

langkah Pertama yang harus dilakukan adalah kamu wajib terhubung dengan jaringan WiFi Pada modem Huawei selanjutnya kamu bisa membuka browser kamu dan mengetikkan 192.168.1.1 atau 192.168.1.254 atau 192.168.0.1 pada address bar browser kamu. Jika tetap tidak bisa coba lihat pada bagian bawah modem kamu, biasanya terdapat IP address untuk login beserta username dan passwordnya, atau bisa juga cek di kardus modemnya 

Setelah berhasil masuk ke tampilan pengaturan modem Huawei HG8245A, kamu bisa memasukkan username dan password default modem kamu, Kalau kamu belum pernah mengaksesnya sama sekali atau mengganti akun user-nya, maka username nya : admin  dan passwordnya : admin. Kalau tidak bisa, kamu bisa mencoba dengan Username : user dan password : user. 

Setelah itu, sama seperti pengaturan modem ZTE, Saat berada di menu awal, pastikan kamu memilih menu wireless atau pilihan WiFi. Setelah kamu berhasil menemukan menu tersebut, kamu bisa kembali mencari menu dengan pilihan SSID serta input Password.

Nah sama seperti pengaturan sebelumnya, jika sudah berhasil menemukan SSID, kamu bisa mengisi kolom tersebut dengan nama WiFi yang kamu kehendaki. Kemudian ketikkan password yang kamu ingin di kolom password. biasanya kolom password berada di bawah kolom SSID.

Setelah mengganti username dan password silahkan kamu klik save atau apply agar setting yang kamu ganti bisa segera berubah. Cara mengubah password WiFi Huawei sebenarnya mirip dengan cara mengubah password WiFi modem ZTE, kamu bisa melihat sub bagian sebelumnya agar kamu lebih mengerti.

Pada dasarnya IP address tiap modem bisa berbeda-beda, Username dan password untuk login router pun biasanya juga berbeda-beda. Banyak modem menyediakan username dan password stkamurnya dibagian bawah modem atau di kotak modem routernya. 

Beberapa cara di atas kami berikan sebagai dasar pengetahuan atau referensi yang dapat digunakan untuk mengubah password WiFi. Pada dasarnya cara ini dapat diaplikasikan di berbagai modem dengan berbagai merk di pasaran.
Referensi ( Sepulsa & RuangLaptop )

1 Response to "Cara mengganti Password WiFi Indihome, Biznet, MyRepublic, ZTE, Huawei, TP-Link"

  1. In turn, a wireless router also gives access to laptops, providing great freedom and flexibility to work anywhere you want. If you're using a smaller wireless router in a hotel you may even be able to work poolside. Now that's some incentive! router

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel